Wujudkan Desa Jembatan Kembar Timur Lebih Religius, Ibu-Ibu PKK Gelar Pengajian Rutin Bulanan

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Sep 20, 2023

Sabtu, 16 September 2023 
Bertempat di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, ibu-ibu PKK khususnya Kelompok Kerja 1 (POKJA 1) mengadakan pengajian rutin yang diadakan setiap bulannya, pengajian rutin ini dimulai pada pukul 16.00 Wita hingga selesai. Kegiatan ini di koordinator oleh ibu Nurul Fitriani selaku ketua POKJA 1 dan Tgh. Marliadi, MA Kepala KUA kec. Lembar sebagai penyaji Pengajian. 

Acara pengajian ini di hadiri oleh ibu-ibu RT, ibu-ibi RW, dan ibu-ibu kader PKK di setiap Dusun se Desa Jembatan Kembar Timur. Para anggota yang datang sangat antusias untuk mengikuti pengajian rutin ini, terbukti dengan banyaknya peserta pengajian yang hadir.

Pengajian ini di awali dengan bersama-sama membaca Al-Qur'an, surat Yasin, kemudian Asmaul Husna, dan Tahlil. Pada pertengahan pengajian pihak koordinator menyediakan kudapan untuk para anggota yang hadir. Karena kegiatan ini adalah pertemuan dan perkumpulan ibu-ibu PKK, maka di lakukan diskusi membahas program-program kerja ibu PKK yang akan dilakukan selanjutnya. 

Ketua tim penggerak PKK Desa Jembatan Kembar Timur, ibu Rabitah mengungkapkan, pengajian ini menjadi agenda rutin ibu-ibu PKK. Istri Kepala Desa Jembatan Kembar Tumur ini juga berharap kegiatan ini bisa memperkuat keimanan sehingga dapat membentuk perilaku yang baik dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa dan dapat berdampak positif untuk kehidupan bermasyarakat khususnya di Desa Jembatan Kembar Timur. " Semoga kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan ibu-ibu PKK Desa Jembatan Kembar Timur dan menjadikan Desa Jembatan Kembar Timur lebih religius".

 

(Desa Jembatan Kembar Timur/FDIK UINMA/Baiq Annisa Regita Cahyani & Aisyah Azahra Azis)