Tingkatkan Pelayanan Kesahatan, Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur Revitalisasi Alat Posyandu

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Sep 21, 2023

Rabu, 20 September 2023 Untuk meningkatkan kegiatan program posyandu di Desa Jembatan Kembar Timur, Pemerintah Desa memberikan dukungan dan juga fasilitas kepada posyandu ditiap dusun berupa sarana dan prasarana, diantaranya kasur, meja, dan kursi.

Kasur yang diberikan dikhususkan untuk ibu hamil sebanyak 3 buah untuk 3 posyandu. Sedangkan 3 meja dan 5 kursi untuk tiap posyandu Yanga da di masing-masing posyandu. Pemberian Fasilitas ini diberikan dengan Dana Desa Jembatan Kembar Timur.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur, menjadikan Posyandu di semua dusun Desa Jakem Timur semakin maksimal dan mudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." ujar pak Lalu Salikin selaku Sekertaris Desa Jembatan Kembar Timur.

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya Kesehatan bersumberdaya masyarakat yang saat ini telah menjadi Lembaga Kemasyarakatan Desa. Upaya fasilitas pelayanan yang diberikan desa merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

 

(Desa Jembatan Kembar Timur/FDIK UINMA/Baiq Annisa Regita Cahyani & Aisyah Azahra Azis)