Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Sep 22, 2023

Kamis, 21 September 2023 bertempat di kantor aula Kantor Bupati Lombok Barat. Diskominfotik acara dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Acara ini dihadiri oleh yang dihadiri oleh Bapak Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.Ag, M.Si., Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag, Dekan FDIK Dr. H. Muhamad Saleh Ending, M.A, Kepala Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Dr. Najamudin, M.Si. dan jajaran staff dan dosen UIN Mataram, Kepala Diskominfotik Ahad Legiarto, ST. dan para staff Diskominfotik, Camat Kec. Lembar dan Kec. Lingsar, Kepala Desa Sekec. Lembar dan Lingsar, Mahasiswa dan Mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

 

Acara ini diawali oleh laporan Ketua Diskominfotik oleh Ahad Legiarto, ST., acara ni dirangkaikan juga dengan pelepasan mahasiswa PKL (Praktek Kerja Lapangan) UIN Mataram, sebagai penanggung jawab untuk mengelola informasi yang ada di Desa. "Dalam hal ini banyak program, capaian bahkan potensi-potensi desa, baik sedang berjalan maupun yang telah sukses dilakukan namun tidak tersampaikan kepada masyarakat," ujar Bupati Lobar H. Fauzan Khalid S.Ag.

 

Hal ini terjadi karena kurangnya informasi yang disampaikan kepada publik. Padahal setiap desa di Kabupaten Lombok Barat sudah memiliki website, namun terkendala di pengisian konten dan berita di website desa tersebut.

 

Adapun Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., sangat mengapresiasi dan memberikan semangat kepada mahasiswa/i Praktik Kerja Lapangan (PKL) FDIK dan berharap semoga Praktik ini berjalan dengan lancar. Sementara itu bapak Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid S.Ag., M.Si., menyampaikan perjanjian ini adalah bentuk teknis dan bisa dilaksanakan oleh kepala Dinas Kominfotik Lombok barat bersama mahasiswa FDIK UIN Mataram, beliau menerangkan bahwa informasi digital itu sangat penting dan menjadi kebutuhan untuk menyebar luaskan informasi di desa.

 

"Dengan adanya perjanjian kerja sama ini mudah mudahan pemerintah desa di kabupaten lombok barat pada umumnya bisa lebih semangat dalam bekerja dan menyebar luaskan berita terkait kegiatan atau peristiwa di desa masing masing melalui media.sehingga masyarakat luas mendapat kemudahan dalam mendapat informasi perkembangan desa di lombok barat." ujar Sekertaris Desa Jembatan Kembar Timur Lalu Salikin

 

(Desa Jembatan Kembar Timur/FDIK UINMA/Baiq Annisa Regita Cahyani & Aisyah Azahra Azis)