KADES JEMBATAN EMBAR TIMUR BERHARAP PANTARLIH HASILKAN DATA PEMILIH VALID DAN AKURAT

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Feb 22, 2023

Jembatan Kembar Timur_ KepalaDesa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, H. Ismail Darwan menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 16 Anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembat, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (12/02) di Halaman Kantor Desa Jembatan Kembar Timur.

Kepala Desa Jembatan Kembar Timur, mengucapkan selamat kepada para Petugas Pantarlih yang baru dilantik, para petugas pantarlih merupakan putra putri terbaik Desa Jembatan Kembar Timur yang akan menyukseskan Data Pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2024, karena pantarlih merupakan uung tombak data pemilih pada pemilu tahun 2024.

“Selamat saya ucapkan kepada adik-adik pantarlih yang baru dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas untuk mensukseskan data pemilih pada Pemilihan UmumTahun 2024”.

Sementara itu Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Jembatan Kembar Timur, Izhar Halik, mengingatkan para anggota Pantarlih dalam menjalankan tugas agar selalu berpedoman kepada kode etik penyelenggara pemilu, menjaga integritas, jujur dan adil.

“Pantarlih merupakan ujung tombak dalam pemutakhiran data pemilih, untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Pantarlih untuk memastikan kepastian data” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Halik ini menjelaskan, agar kita semua sebagai penyelenggara pemilu untuk selalu merawat demokrasi dengan bekerja sungguh-sungguh melakukan pendataan warga sebagai pemilih di pemilu 2024.

“Setelah dilantik sebagai anggota Pantarlih, maka harus memahami tupoksi dan menjaga ucapan serta perilaku ditengah masyarakat, bekerja dengan baik, profesional dan menjaga netralitas, “ Sambungnya.

Ia berharap kepada anggota Pantarlih yang sudah dilantik agar mengikuti semua tahapan-tahapan di pantarlih.

“Rangkaian kegiatan hari ini setelah dilantik supaya mengikuti bimtek pencoklitan, yang di bimbing oleh tim data PPS, tutupnya. (HUMAS_JAKEM_TIMUR)