GENJOT KESADARAN MASYARAKAT AKAN PERILAKU HIDUP SEHAT Pemdes Jakem Timur Gencar Sosialisaikan PHBS

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Dec 07, 2022

GENJOT KESADARAN MASYARAKAT AKAN PERILAKU HIDUP SEHAT

Pemdes Jakem Timur Gencar Sosialisaikan PHBS

Jembatan Kembar Timur – Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur menggelar sosialisasi mengenai pentingnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masa pandemi covid-19 kepada perwakilan masyarakat se Desa Jembatan Kembar Timur, sosialisasi ini digelar di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur, Rabu (27/04).

Kepala Desa Jembatan Kembar Timur, H. Ismail Darwan mengungkapkan, sosialisasi mengenai pentingnya PHBS di masa pandemi covid-19 sangat penting untuk disebarluaskan kepada masyarakat, mengingat, kurangnya sosialisasi mengenai pola hidup bersih dan sehat di masa pandemi masih sangat kurang sehingga sosialisasi ini sangat penting untuk diberikan. “Penerapan pola hidup dan bersih dan sehat perlu ditekankan mulaidari diri sendiri, lingkungan keluarga dan di tengah Masyarakat.” Ungkap Kades dua periode ini.

Dengan adanya sosialisasi ini, Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur berharap kepada masyarakat agar mampu memahami serta menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari misalnya seperti, makan-makanan yang bergizi, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.

Apalagi di tengah Pandemi covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari dan dalam tatanan new normal. Akan tetapi meskipun nantinya pandemi ini sudah berakhir, diharapkan masyarakat akan tetap menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari. (Humas_Jakem_Timur)