CEGAH PERNIKAHAN DINI, PEMDES JEMBATAN KEMBAR TIMUR KUKUHKAN PENGURUS PATBM

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Dec 07, 2022

CEGAH PERNIKAHAN DINI, PEMDES JEMBATAN KEMBAR TIMUR KUKUHKAN PENGURUS PATBM

Jembatan Kembar Timur - Kepala Desa Jembatan Kembar Timur, H. Ismail Darwan, mengukuhkan Sumariyadi, S.Pd sebagi Ketua Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarkat (PATBM) Desa Jembatan Kembar Timur, Jum’at (20/05) di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur.

Sumaryadi, S.Pd terpilih sebagai Ketua PATBM Desa Jembatan Kembar Timur, setelah dilakukan musyawarah yang dihadiri, Kepala Desa Jembatan Kembar Timur, Ketua Badan Permusyawaratn Desa Jembatan Kembar Timur, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Ketua Tim Penggerak PKKdan Kader Posyandu, sepakat memilih Sumaryadi, SPd sebagi Ketua PATBM Desa Jembatan Kembar Timur.

Kades Jembatan Kembar Timur, H. Ismail Darwan megungkapkan tugas dan fungsi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah lembaga baru di Tingkat Desa yang anggotanya adalah kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk melakukan upaya pencegahan dengan membangun gerakan masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman sikap dan prilaku yang memberikan Perlindungan Kepada Anak terutama dalam pencegahan kasus perkawinan anak di Desa Jembatan Kembar Timur. “Kami berharap dengan adanya lembaga baru, PATBM ini bias menekan angka Perkawinan anak di tengah Masyarakat Desa Jembatan Kembar Timur”

Sementara itu, Ketua PATBM Desa Jembatan Kembar Timur, Sumariyadi, S.Pd mengungkapkan akan segera bekerja, dengan terlebih dahulu menyusun pengurs PATBM tingkat Desa Jembatan Kembar Timur, mensosialisasikan keberadaan PATBM Desa baru menyusun program-program kerja, Sumariyadi berharap semua elemen masyarakat Desa Jembatan Kembar Timur mendukung keberadaan PATBM Desa Jembatan Kembar Timur, karena tanpa dukungan masyarakat akan sulit menjalankan program-program PATBM, “Kami pengurus PATBM berharap mendapat dukungan dari seluruh masyarakat baik dukungan moral dan finansial untuk mendukung program-program Perlindungan Anak di Desa”, Pungkasnya. (Humas_Jakem_Tim)