CEGAH PERDAGANGAN ORANG, PEMERINTAH DESA JEMBATAN KEMBAR TIMUR BERSAMA POLRES LOBAR, GENCAR SOSIALISASIKAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Sep 29, 2023

Jembatan Kembar Timur - Tim KPA Resort Lombok Barat melakukan sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Mekanisme Persyaratan Menjadi PMI. Sebagai upaya mengantisipasi permasalahan TKI, Polres Lombok Barat dan Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur mengadakan sosialisasi Penempatan Pekerja Imigran Indonesia oleh seluruh staf Desa Jakem Timur. Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur pada Senin (25/09/2023).

 

Kepala Unit BPA, Wikanto mengatakan banyaknya pemberitaan tentang Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban perdagangan orang diluar negeri, terkait hal itu polres berupaya melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman pemerintah Desa terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang. Kepala Desa Jembatan Kembar Timur H Ismail Darwan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim KPA Resort Lombok Barat memberi perhatian kepada masyarakat terkait dengan peroses pengiriman tenaga kerja keluar negeri yang selama ini selalu menjadi perhatian kita bersama.

 

Dan dalam kesempatan tersebut bapak kanit KPA Resort Lombok Barat memberi arahan kepada peserta yang hadir untuk menyampaikan informasi kepada keluarga teman dan masyarakat bahwa pentingnya mengetahui hak dan kewajiban seorang tenaga kerja baik dari mulai proses pemberangkatan keluar negeri, saat bekerja di luar negeri dan saat kembali ke tanah air ungkapnya.

 

(Desa Jembatan Kembar Timur/FDIK UINMA/Baiq Annisa Regita Cahyani & Aisyah Azahra Azis)