747 WARGA DESA JEMBATAN KEMBAR TIMUR DAPAT BANTUAN PANGAN CADANGAN BERAS PEMERINTAH

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Sep 29, 2023

Jembatan Kembar Timur - hari ini Desa Jembatan Kembar Timur menerima bantuan makanan dan Cadangan Beras Pemerintah CBP dari Badan Urusan Logistik (Bulog). Bantuan ini diserahkan ke kantor Desa Jembatan Kembar Timur dengan jumlah penerima 747 KPM periode September 2023.

 

Pada Kabupaten Lombok Barat, penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah CBP tahun 2023 ini akan menjangkau 86,087 KPM yang tersebar di 10 Kecamatan. Sedangkan untuk Kecamatan Lembar, Bantuan Pangan CBP yang akan disalurkan sejumlah 84,150 untuk KPM di masing-masing Desa. Bantuan pangan CBP untuk bulan September ini sudah didrop di masing-masing desa Kecamatan Lembar, Batulayar, Kediri dan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat pada Rabu (27/09/2023).

 

Dengan penyaluran Bantuan Pangan CBP ini diharapkan akan memperkuat ketahanan pangan masyarakat, menjaga daya beli/ ekonomi masyarakat dan diharapkan djuga apat mengurangi beban pengeluaran masyarakat serta dalam rangka mengurangi kekurangan pangan, kemiskinan, gizi buruk, mengendalikan dampak inflasi untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat produsen dan konsumen.

 

(Desa Jembatan Kembar Timur/FDIK UINMA/Baiq Annisa Regita Cahyani & Aisyah Azahra Azis)