Kolaborasi Mahasiswa KKP UIN MATARAM Dengan BSMI Mengadakan Pelayanan Pengobatan Gratis Di Desa Jembatan Kembar Timur, Dusun Beroro 2024

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Jul 23, 2024

Jakem Timur, 13 juli 2024 – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan kegiatan pelayanan pengobatan gratis di Desa Jembatan Kembar Timur, Dusun Beroro. Kegiatan yang berlangsung pada hari sabtu tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan akses terhadap fasilitas medis . dalam kegiatan tersebut para Mahasiswa/Mahasiswi KKP UIN Mataram turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut .
Dalam kegiatan  pelayanan pengobatan gratis tersebut BSMI menurunkan tim Medis yang terdiri dari Dokter Umum, Perawat, dan Apoteker. Selain itu berbagai jenis obat-obatan dan perlengkapan medis juga disediakan untuk memastikan Warga Desa mendapatkan pelayanan yang optimal. Selama kegiatan tersebut para peserta KKP UIN MATARAM bekerja sama dengan Tim Medis BSMI untuk memberikan pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi, dan Pengobatan kepada Warga di Dusun Beroro. 
Kegiatan ini menarik perhatian masyarakat di Dusun Beroro dan diikuti oleh kurang lebih 500 warga mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias, beberapa warga datang dengan harapan mendapatkan bantuan untuk masalah kesehatan yang selama ini mereka alami. Para Mahasiswa/Mahasiswi KKP UIN MATARAM merasa senang berkontribusi langsung pada kesejahteraan masyarakat khususnya di Dusun Beroro. 

Dalam kegiatan pelayanan pengobatan gratis tersebut para mahasiswa/mahasiswi kkp uin mataram mereka belajar banyak tentang kerja tim,empati dan pentingnya gotong royong dalam tim, tidak hanya memberikan pelayanan medis para peserta juga berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan cerita mereka dan memberikan dukungan moral.