TP-PKK JEMBATAN KEMBAR TIMUR TERUS BERINOVASI Olah Labu Kuning Jadi Kue

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Jan 26, 2022

TP-PKK JEMBATAN KEMBAR TIMUR TERUS BERINOVASI

Olah Labu Kuning Jadi Kue

 

Jembatan Kembar Timur-Kue dari bahan Labu Kuning ternyata tidak hanya enak dimakan langsung, namun buah hortikultura satu ini bisa diolah sebagai bahan kue basah, namanya kue ku. Ketua Pokja III PKK Desa Jembatan Kembar Timur, Nyonya Zulmayani mengajarkan cara membuat kue berbahan Labu Kuning kepada ibu-ibu PKK Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur, Sabtu, (22/01). Kue-kue berbahan Labu Kuning itu dibentuk seunik mungkin menyerupai buah nanas,dan buah lainnya.

“Soal rasa tidak perlu diragukan lagi yang pastinya enak dan legit, karena dibuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas. Ungkap salah satu peserta pelatihan.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jembatan Kembar Timur, Nyonya Rabitah mengatakan pelatihan membuat kue diselenggarakan untuk menambah ketrampilan ibu-ibu PKK Desa. Dengan berbekal ketrampilan yang dimiliki anggotanya diharapkan akan terbuka peluang usaha baru. Dengan begitu akan mampu menambah penghasilan keluarga.

“Kami berharap ibu-ibu yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan bahan olahan yang siap dipasarkan,” harapnya.

Lebih lanjut Nyonya Rabitah berharap ibu-ibu PKK Desa Jembatan Kembar Timur dapat mengembangkan ketrampilan yang telah dimiliki. Produk-produk yang lebih kreatif dan inovatif dapat dihasilkan di tengah sulitnya mata pencharian di tengah wabah Covid-19. ((Humas_JakemTimNews)