PEMERINTAH DESA JEMBATAN KEMBAR TIMUR TETAPKAN RKPDES TAHUN 2023, Kades: Apa yang Baik Pada Program Tahun Lalu Kita Pertahankan yang Kurang Kita Tingkatkann

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Dec 29, 2022

JEMBATAN KEMBAR TIMUR - Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, menggelar Musyawarah Desa (MUSDES), Penetapan Rencana Kerja Desa (RKPDES) Tahun Anggaran 2023, Desa Jembatan Kembar Timur, di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur, Senin (12/12).

Musdes Ini dihadiri Kepala Desa Jembatan Kembar Timur, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Jembatan Kembar Timur, Ketua Pemberdayaan Masyarakat Desa Jembatan Kembar Timur, Penghulu Desa Jembatan Kembar Timur, Perangkat desa dan Perangkat Kewilayah sedesa Jembatan Kembar Timur, Bidan Desa Jembatan Kembar Timur, Kader Posyandu, Kader PKK, Perwakilan Karang Taruna, Pekasih dan seluruh elmen perwakilan masyarakat desa Jembatan Kembar Timur.

Kepala Desa Jembatan Kembar Timur, H. Ismail Darwan dalam sambutannya mengungkapkan, sebelumnya pertengahan tahun sudah digelar MUSDES Penyusunan RKPDES Desa Jembatan Kembar Timur Tahun Anggaran 2023 dan hari ini akan ditetapkan.

RKPDES ini akan dituangkan dalam APBDes tahun 2023, Pemerintah Desa Jembatan Kembar Timur, menargetkan pada 26 Desember 2022, APBDES 2023 sudah diputuskan.

“Untuk itu saya berharap hari ini kita tetapkan RKPDES tersebut dan apa yg sudah baik kita pertahankan dan apa yang kurang ditingkatkan”, tutu kepala Desa dua periode ini.

Semntara itu ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Jembatan Kembar Timur, Nasrudin Arony, SH, mengungkapkan, penetapan RKPDES ini sangat penting karena dibahas satu tahun sekali, untuk itu BPD berharap para peserta meneliti usulan perdusun sebelum ditetapkan. BPD berencana akan mengusulkan beberapa Peraturan Desa (PERDES) di tahun 2023.

"Kami dari BPD akan mengusulkan enam PERDES di tahun 2023, salah satunya PERDES tentang BUMDES dan PERDES Pengelolaan dan Penanganan Sampah".

Sementara itu ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Jembatan Kembar Timur, H. Suhirman, M.Pd mengungkapkan, perjalanan dan kemajuan di Desa tergantung dari usulan dari seluruh elemen masyarakat, untuk itu andil dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan desa.

“Mari kita berperan aktif membangun Desa dengan menuangkan gagasan dan pikiran untuk kemajuan desa, karena dengan perencanaan matang akan membuahkan hasil yang maksimal”, tutupnya.

Sekretaris Desa Jembatan Kembar Timur, Lalu Salikin dalam pemaparan RKPDES Desa Jembatan Kembar Timur tahun 2023, menyampaikan lima Bidang dalam RKPDES, Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan Pesa, Bidang Pembinaan Masyarakat Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Bidang Penanggulangan Bencana Darurat dan Mendesak Desa. (HUMAS_JAKEM_TIM)