Lagi, Serbuan Vaksinasi Digelar Satu Hari 1.182 Warga Jembatan Kembar Timur Disuntik Vaksin

  • Admin Desa Jembatan Kembar Timur
  • Oct 10, 2021
Kegiatan Desa

Lagi, Serbuan Vaksinasi Digelar

Satu Hari 1.182 Warga Jembatan Kembar Timur Disuntik Vaksin

         Jembatan Kembar Timur-Serbuan vaksinasi di Desa Jembatan Kembar Timur kembali dijalankan secara masal, masif dan simultan. “Untuk memaksimalkan dan mempercepat sasaran penerima vaksin, kita gelar vaksin masal di masing-masing dusun se Desa Jembatan Kembar Timur,” tandas Kepala Desa Jembatan Kembar Timur Haji Ismail Darwan pada Jembatan Kembar Timur News, Sabtu (2/10).

         Dikatakannya, progres vaksin di Desa Jembatan Kembar Timur terus digenjot, Pihak Desa terus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Jembatan Kembar agar proses vaksin bisa terlaksana secara maksimal. Mereka mendapat pengawalan dan pengamanan dari personel polsek Lembar dan Posramil Lembar. Kali ini, mendatangi dusun per dusun. Tidak lagi, menunggu di kantor desa/kelurahan atau puskesmas.

Harapannya 100 persen warga di 8 dusun diseluruh Desa Jembatan Kembar Timur mendapat vaksin baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan agar warga di mana pun berada bersiap disuntik vaksin. Jangan takut, karena vaksin yang digunakan aman dan halal.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Kembar Timur, Aryanto mengatakan, serbuan vaksinasi di wilayah Jembatan Kembar Timur juga menyasar siswa sekolah yang telah berumur 12 tahun ke atas, seperti di SMPN 5 Lembar seluruh siswa disuntik vaksin. Termasuk para guru dan pegawai administrasi. Baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Selain sekolah, kami tetap dan terus turun ke desa-desa,” papar Ary. Dukungan pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda sangat diperlukan. Sehingga dalam beberapa hari kedepan 100 persen warga di Jembatan Kembar Timur disuntik vaksin.

Dari data yang dihimpun Tim Jembatan Kembar Timur News Total warga Desa yang divaksin dalam satu hari menembus angka 1.182 Orang dengan perincian: Dusun Jembatan Kembar 165 Orang, Dusun Dasan Belo 189 Orang, Dusun Tibu Lilin 168 Orang, Dusun Tibu Lingkung 118 Orang, Dusun Abroro 42 Orang, Dusun Beroro 432 Orang dan SMPN 5 Lembar 219 Orang. (Humas_JakemTimNews)